Resep Masakan & Kumpulan Informasi Bermanfaat

Sumber referensi Resep Masakan, Contoh Desain Rumah, Dekorasi Rumah, & Kumpulan Informasi Bermanfaat.


Hewan hewan Paling Unik Di seluruh Dunia

by Eric GIbez , at 02.21 , has 0 komentar
Raja Heriang
Raja Heriang
Burung Heriang Lazimnya terlihat sebagai burung yang berwarna hitam, tidk begitu menarik dan membosankan. Namun, Raja Heriang adalah burung yang memiliki banyak warna. Tubuhnya berwarna putih di bagian atas dan putih di bagian bawah, sementara kepalanya ditutupi berbagai warna mulai dari merah, oranye dan kuning sampai biru dan ungu. burung ini juga punya pial di kepalanya. Burung Heriang tidak punya pangkal tenggorokan tetapi mereka masih bisa mengeluarkan suara yang keras.






Paus Sperma Kerdil
Paus Sperma Kerdil
Paus sperma pada umumnya adalah hewan yang tangguh, kuat, mampu dan ia menyelam kedalam laut yang amat dalam, dan begitu menyeramkan. Namun, spesies ini adalah yang terkecil dari jenis ikan paus. Panjangnya tidak lebih besar dari tubuh manusia dewasa. Hewan ini dapat mengeluarkan zat kemerahan untuk mengusir para predator.





Umang - Umang Kelapa
Umang - Umang Kelapa
Namanya didapat dari kebiasaannya yang senang memanjat pohon kelapa dan Buah kelapa menjadi makanan favoritnya. Hewan ini merupakan jenis Antrhopoda terberat di daratan, ia memiliki Bobot 1,4 kg. Pada hewan ini hanya yang berumur masih muda yang memakai tempurung kulit, sedangkan yang lebih tua memakai tempurung kelapa. Warna mereka pun menarik, seperti biru atau oranye.







Andean Cock of the rock
Andean Cock of the rock
Burung ini berasal dari Peru. Betina dari species ini bertubuh normal dan tidak memiliki kejanggalan, namun pejantannya memiliki kepala yang besar berwarna oranye dan merah, berbentuk aneh, dan menonjol. Bulunya berwarna merah-oranye di bagian depan, pada bagian bawahnya berwarna hitam dan sedikit keabuan.







Cnemidophorus uniparens
Cnemidophorus uniparens
Bila di amati secara Sekilas, tidak ada kejanggalan dalam bentuk Kadal ini. tetapi jika kita telaah, sebenarnya mereka semua berjenis kelamin betina. Mereka mengalami semacam Partenogenesis, yang merupakan pembuahan embrio tanpa jantan untuk menghasilkan keturunan. Meskipun demikian, kadal ini masih butuh "kimpoi" untuk meningkatkan kesuburan.







Kumbang Pengerek Jerapah
Kumbang Pengerek Jerapah
Hewan kecil ini memang mirip dengan jerapah karena ukuran lehernya yang panjang. tetapi Ukuran leher yang panjang hanya dimiliki oleh pejantan. dan kegunaan pada lehernya yang panjang ini digunakan untuk membangun sarang.









Armadillo
Armadillo
Nama ini berasal dari bahasa spanyol yang berarti "si kecil yang memakai baju besi".  Karena armadillo memiliki penutup tubuh yang keras seperti baju besi. Bagian atas armadillo ditutupi dengan kulit yang keras seperti tulang, satu terdapat di kepalanya dan dua keping padat di bagian punggungnya. Kedua keping ini disambungkan dengan bagian tengah yang lentur yang biasa disebut 'pita'. Jumlah pita ini juga yang digunakan sebagai nama tambahannya. Seperti : Armadillo Pita Tujuh, Armadillo Pita Delapan, dan Armadillo Pita Sembilan. Walaupun kulitnya yang keras bagaikan besi, namun armadillo mempunyai gigi yang rapuh sehingga hanya dapat memakan semut atau rayap.




Katak Berambut
Katak Berambut
katak yang berasal dari daerh Afrika ini. Terdapat rambut-rambut di kulit bagian samping nya. Sebenarnya Rambut ini berguna untuk mempercepat penyerapan oksigen karena katak ini menghabiskan waktu yang lama di dalam air untuk menjaga telur - telurnya. katak ini juga bisa menarik dan mengeluarkan cakarnya








Ngengat Berbulu Lebat
Ngengat Berbulu Lebat
Nama ilmiah dari Hewan aneh yang satu ini adalah Megalopyge Opercularis, mereka memiliki banyak nama seperti ngengat kucing atau ulat kucing, ngengat flanel selatan, dan ulat berbisa, ngengat ini lebih mirip dengan kucing Persia dibandingkan ulat. Mereka mungkin terlihat lucu tapi jangan pernah untuk menyentuhnya karena rambutnya memilki Racun. Seperti kebanyakan ulat, serangga kecil ini memiliki sistem pertahanan. rambut mereka sebenarnya duri beracun. Menyentuhnya tidak akan membunuh, tapi akan melukai dan menyebabkan bekas.




Ngengat Vampire
Ngengat Vampire
Tidak semua kupu - kupu atau ngengat memakan nektar. Ngengat vampire adalah memakan darah. Terkadang Ngengat jenis ini memakan darah manusia. Untungnya mereka tidak membawa penyakit dan hanya pejantan yang menggigit mangsanya untuk mendapat darah.








Beruang Laut
Beruang Laut
Hewan ini tidak memiliki bobot seperti beruang yang hidup di darat. Entah kenapa bisa disebut dengan "beruang laut". Mereka dapat hidup hampir di mana saja, mulai dari sumber air panas hingga daerah kutub. Hebatnya lagi, mereka dapat masuk ke cryonic state (keadaan temperatur sangat rendah) yang membuat mereka hampir sepenuhnya kebal dari kerusakan lingkungan. Mereka dapat bertahan hidup di suhu lebih dari 150 derajat Celcius dan bahkan mendekati suhu nol mutlak. Mereka dapat menahan tekanan besar, radiasi dan bahkan ruang hampa udara. Hewan ini Paling banyak ditemukan di lumut dan tempat-tempat basah lainnya.




Ikan Lele Terbalik
Ikan Lele Terbalik
Ikan ini berasal dari Afrika. Ikan ini memang sering dijumpai dalam keadaan berenang terbalik. hal ini mungkin bertujuan untuk memangsa hewan dipermukaan. Warna kulinya pun terbalik dan bertujuan untuk kamuflase.









Barreleye Fish
Barreleye Fish
Keberadaannya diketahui sejak tahun 1939. Namun, itu hanya dari spesimen yang telah mati. Ikan yang terlihat dalam foto tersebut berukuran panjang sekitar 15 sentimeter. Para peneliti dari Monterey Bay Aquarium Research Institute (MBARI) memotretnya di perairan dalam dekat pantai tengah California. Ini adalah satu-satunya spesies ikan yang punya keunikan tersebut. Walaupun memiliki dua tonjolan di kepalanya, itu Bukan lah sebuah mata. Matanya adalah dua bola hijau transparan di dalam kepalanya. Mata ini dapat digunakan untuk mencari makanan di atas atau melihat kedepan ketika memburu mangsanya.




Kalajengking Cambuk
Kalajengking Cambuk
Arakhnida menakutkan ini memiliki pedipalus (penjepit) besar dan "cambuk" di tepi perut mereka. Yang lebih menakutkan adalah, hewan ini dapat menyemprotkan berbagai cairan kimia dari perut mereka, termasuk asam semut (asam formiat) (CH2O2), klorin dan campuran asam asetat (C2H4O2) dan asam oktanoic (C8H16O2), tergantung dari spesies mereka. Semprotan terakhir mereka baunya seperti cuka, karena itulah mereka juga disebut "Vinegarroons".





Laba - Laba Laut
Laba - Laba Laut
Hewan yang bentuknya seperti laba-laba ini tinggal di kedalaman yang berbeda-beda di laut. Karakteristik yang paling menonjol selain tempat tinggalnya adalah kakinya yang besar (kalau dibandingkan dengan badannya). Mereka tidak memiliki sistem respirasi, tapi menggunakan difusi untuk bertahan hidup. Yang terbesar dari jenis ini adalah spesies Colossendeis colossea.






Kepiting Laba - Laba
Kepiting Laba - Laba
Artropoda terbesar di dunia, kepiting besar ini mempunyai kaki yang panjangnya bisa mencapai 4 meter (13 kaki) dan beratnya 20 kilogram (44 pound). Mereka juga bisa hidup ribuan tahun.







Footballfish
Footballfish
Ikan yang hidup di perairan yang sangat dalam. Saking dalamnya sampai cahaya tidak dapat masuk. Keunikannya adalah ikan ini mempunyai antena yang dapat menyala sehingga menarik perhatian ikan yang berada disekelilingnya. Antenanya tepat berada bagian atas kepala , menjulang ke atas sehingga jika ada ikan yang tertarik dengan cahaya dari antena ini akan dapat langsung dimakan olah footballfish ini. Keunikan lainnya, gigi-gigi ikan ini sangat tajam, dan mengerikan.
Eric GIbez
About
Hewan hewan Paling Unik Di seluruh Dunia - written by Eric GIbez
Description : Raja Heriang Burung Heriang Lazimnya terlihat sebagai burung yang berwarna hitam, tidk begitu me...
Rating : 5 - based on 899 ratings. 9 user reviews.
, , categorized as Serba Serbi . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Google+ Followers

W3 Directory - the World Wide Web Directory

Blog Archive