Jumat, 02 November 2012

Penemuan 10 Harta Karun Dunia Paling Bernilai

Panagyurishte and Preslav Treasures
Lokasi : Bulgaria
Di temukan Pada tahun : 1949-1978
Harta Karun Berupa : Panagyurishte Treasures mempunyai 13,5 pounds emas murni, dan Preslav Treasures Terdapat lebih dari 170 emas, perak, perunggu dari abad ke 3 Panagyurishte Treasures adalah harta Thracian dan digali pada tanggal 8 Desember 1949 oleh tiga bersaudara, Petko, Pavel
dan Michail Deikovs yang bekerja bersama di daerah pabrik genteng "Merul" dekat kota Panagyurishte, Bulgaria. Ini terdiri dari phiale, sebuah bejana Yunani dan tujuh rhytons dengan total berat 6,164 kg emas 23 karat.  Semua objek yang kaya dan terampil dihiasi dengan adegan Thracian mitos, adat dan kehidupan. Ini adalah tanggal dari abad ke-4-3 SM, dan diduga telah digunakan sebagai satu set seremonial kerajaan oleh raja Seuthes Thracian III. Sebagai salah satu artefak paling dikenal yang masih hidup budaya Thracian, harta tersebut telah ditampilkan di berbagai museum di seluruh dunia.


Tutankhamen Treasure
Lokasi : Mesir
Di temukan Pada tahun : 1922
Harta Karun Berupa : Peti mati Pharaoh Tutankhamen yang di lapisi emas, dan dikelilingi 140 macam objek Pameran artefak dari makam Tutankhamun, baik pameran permanen dan perjalanan, telah muncul di museum-museum di beberapa negara, khususnya Uni Soviet, Amerika Serikat dan Inggris. Artefak telah memicu kehebohan kepentingan di Mesir kuno dengan penemuan mereka pada tahun 1922, tetapi kebanyakan dari mereka kembali. Karena pameran ini, relik dari makam firaun Mesir Tutankhamun adalah salah satu artefak yang paling perjalanan di dunia. Mungkin pameran wisata yang paling terkenal adalah The Treasures tur Tutankhamun, yang berlangsung 1972-1979. pameran lainnya termasuk Treasures Tutankhamun pada tahun 1961, dan 1962 Tutankhamen: The Golden akhirat dimulai pada tahun 2004, Tutankhamun dan Golden Age of Firaun awal tahun 2005, dan Tutankhamun dan Dunia dari Firaun pada tahun 2008. pameran Berdiri meliputi Pameran Tutankhamun di Dorchester, Inggris yang berisi replika dari banyak artefak.



Hoxne Hoard
Lokasi: Inggris
Di temukan Pada tahun : 1992
Harta Karun Berupa : Timbunan besar perak Romawi kuno dan emas ditemukan di Inggris, dan koleksi terbesar koin emas dan perak dari abad keempat dan kelima ditemukan di mana saja dalam Kekaisaran Romawi. Ditemukan oleh seorang detectorist logam di desa Hoxne di Suffolk, Inggris, pada tanggal 16 Nopember 1992, menimbun terdiri dari 14.865 perak emas Romawi, dan koin perunggu dari akhir abad keempat dan awal kelima, dan sekitar 200 item peralatan makan perak dan emas perhiasan. Objek sekarang di Museum Inggris di London, di mana bagian bagian yang paling penting dan pilihan sisanya pada tampilan permanen. Pada tahun 1993, Komite Penilaian Treasure dinilai menimbun di £ 1.750.000 (saat ini $ 2.760.000)



The Black Swan Shipwreck
Lokasi Samudera Atlantik
Di temukan Pada tahun : 2007
Harta Karun Berupa : 500.000 koin emas dan perak masa kolonial 1 koinnya di perkirakan memiliki harga sebesar $1000 Perkiraan Harga : $500.000.000 Koin Perak, dan emas dan ratusan artefak senilai $ 500 juta baru-baru ini ditemukan di lokasi kecelakaan kapal Black Swan. Para ahli mengatakan bahwa hal ini sangat mungkin menjadi harta karun kapal karam terkaya pernah ada. 17 ton harta telah dikumpulkan dan dibawa pulang ke Amerika Serikat.



Nanhai One
Di temukan Pada tahun : China
Ditemukan : 1987
Harta Karun Berupa : 70.000 relic terbuat dari bahan porselen, tetapi ada juga yang terbuat dari emas, dan perak The One Nanhai adalah kapal dagang Cina yang tenggelam di lepas pantai Cina selatan selama Dinasti Song Selatan antara 1127 dan 1279. kecelakaan kapal itu ditemukan pada tahun 1987 oleh tim dari Maritime Eksplorasi & Penerimaan PLC dari Southampton Inggris, dalam pencarian mereka untuk kecelakaan dari kapal Rhynsburg abad 18. MER PLC memiliki usaha patungan dengan Guangzhou cabang Perusahaan Salvage Cina. Ketika pertama kali ditemukan sekitar 50 potong porselen dari Dinasti Sung telah pulih, bersama dengan koin Sung, sekitar 130 kilo bar perak dan pinggang rantai emas. Beberapa artefak menunjukkan bahwa kecelakaan itu mungkin telah dari periode Yuan awal 1280 +. Pada saat survei kedua itu dilaporkan telah 60.000 menjadi 80.000 item.



Nuestra Señora de Atocha
Lokasi: US
Di temukan Pada tahun : 1985
Harta Karun Berupa : 40 ton EMAS, Perak, Emerald, PERMATA, Artefak yang langka Nuestra Señora de Atocha ("Our Lady of Atocha") adalah yang paling terkenal dari armada kapal Spanyol yang tenggelam pada tahun 1622 dari Florida Keys sambil membawa tembaga, perak, emas, tembakau, permata, perhiasan, perhiasan dan indigo dari pelabuhan Spanyol di Cartagena, Kolombia, Porto Bello di New Granada dan Havana menuju Spanyol. Kapal itu bernama untuk paroki Atocha di Madrid.
Sebuah seri disayangkan komplikasi menyimpan Atocha di Veracruz sebelum ia bisa bertemu di Havana dengan kapal Tierra Firme (Daratan) Armada. Setelah masih penundaan lebih di Havana, apa yang akhirnya konvoi 28-kapal tidak berhasil untuk berangkat ke Spanyol sampai 4 September 1622, enam minggu belakang jadwal.Pada tanggal 6, Atocha didorong oleh badai berat ke terumbu karang di dekat Tortugas Kering, sekitar 35 mil (56 kilometer) barat Key West. Dengan lambung nya rusak berat, kapal cepat tenggelam, tenggelam semua orang di atas kapal kecuali tiga pelaut dan dua budak. Harta karun ni diperkirakan  berharga sekitar $450.000.000



Vale of York Hoard
Lokasi: Inggris
Di temukan Pada tahun : 2007
Harta Karun Berupa : Orname Viking dan aksesoris yang terbuat dari emas Vale of York Hoard, juga dikenal sebagai Hoard Harrogate, adalah abad ke-10 Viking menimbun dari 617 koin perak dan 65 item lainnya. Ditemukan pada tahun 2007 dekat kota Harrogate di North Yorkshire, Inggris timbunan tersebut merupakan salah satu yang terbesar Viking ditemukan di Inggris sejak 1840, ketika menimbun Cuerdale ditemukan di Lancashire,. Meskipun Anglo-Saxon Staffordshire Hoard, ditemukan pada tahun 2009, lebih besar. Harta karun ni diperkirakan  berharga sekitar $2.760.000



Java Sea Trove
Lokasi : Indonesia
Di temukan Pada tahun : 2005
Harta Karun Berupa : 14.000 mutiara dan batu berharga, termasuk 4.000 ruby, 400 sapphire gelap, dan 2.200 gamet yang diangkat dari perairan Laut Jawa, utara Cirebon. Proses pengangkatan itu, dilakukan sejak April 2004-Oktober 2005 dengan melibatkan 12 perusahaan rekanan dari dalam dan luar negeri. Jenis barang yang ditemukan merupakan sisa peninggalan Dinasti Cina Abad ke 5, Fatimid Dynasty dari Tunisia, dan dari Dinasti Tan. Ini pertamakali pelelengan terhadap harta karun bawah laut. Nilai barang tersebut ditaksir mencapai 80 juta dollar AS dan diperkirakan bakal menambah jumlah devisa negara Harta karun ni diperkirakan  berharga sekitar 80.000.000



Tillia Tepe Treasures
Lokasi : Sheberghan, Afganistan
Di temukan Pada tahun : 1979
Harta Karun Berupa : 20.000 artefak emas, termasuk ornamen, kalung dengan permata, sabuk, medali, dan mahkota Perkiraan Harga : Tidak bisa di perkirakan Tillia tepe atau tapa Tillā atau (harfiah "Golden Hill" atau "Golden Mound") adalah sebuah situs arkeologi di Afghanistan utara dekat Sheberghan, disurvei pada tahun 1979 oleh misi Soviet-Afganistan arkeolog yang dipimpin oleh Victor Sarianidi, setahun sebelum invasi Soviet di Afghanistan.Kota dijaga ketat dari Yemshi-tepe, hanya lima kilometer di timur laut Sheberghan modern di jalan menuju Akcha, hanya setengah kilometer dari pekuburan sekarang-terkenal Tillia-tepe.
Harta Karun ini terdiri dari kumpulan dari sekitar 20.000 perhiasan emas yang ditemukan di enam kuburan (lima perempuan dan satu laki-laki) dengan perhiasan yang sangat kaya, tanggal ke sekitar abad ke-1 SM. Secara keseluruhan beberapa ribu potong perhiasan yang ditemukan, biasanya terbuat dari emas, pirus dan / atau lapis-lazuli. Ornamen termasuk koin, kalung set dengan permata, ikat pinggang, medali dan mahkota. Sebuah museum baru di Kabul yang sedang direncanakan di mana emas Baktrian akhirnya akan disimpan


 
Sroda Treasure
Lokasi: Sroda Slaska, Poland
Di temukan Pada tahun : 1985
Harta Karun Berupa : Mahkota Emas, kalung emas abad 12 dan 13, cincin, 39 emas Florin, dan 2924 koin perak Koin emas dan perak ditemukan selama pembongkaran bangunan tua di kota Sroda pada tanggal 8 Juni 1985. Pihak berwenang menemukan dijamin asli (vas diisi dengan sekitar 3.000 groschen Praha), bagaimanapun, tidak ada penelitian arkeologi serius dilakukan pada waktu itu. Tiga tahun kemudian, pada tanggal 24 Mei 1988, selama pembongkaran lain di sekitar penemuan pertama, lain, bahkan lebih besar menemukan dilaporkan (termasuk perak dan koin emas Florin). Sebagian besar baru ini menemukan menghilang sebelum situs itu dijamin dengan berwenang. Pada hari-hari berikutnya, sebagai individu giat menjelajahi TPA kota mana puing-puing dari bangunan baru-baru ini dibongkar lain diendapkan, laporan lebih banyak penemuan mulai muncul, mereka termasuk laporan pertama dari perhiasan.Arkeolog mulai menyelidiki situs tersebut, dan pemerintah mengumumkan rencana untuk membeli kembali item yang telah dijarah. Kemudian, penyelidikan kriminal diluncurkan, menargetkan mereka yang masih menolak untuk menghidupkan kembali barang-barang mereka diambil. Meskipun banyak item yang ditemukan, disepakati bahwa ada beberapa item masih hilang.
Penemuan 10 Harta Karun Dunia Paling Bernilai Rating: 5 Diposkan Oleh: Eric GIbez